Penyebab Hitamnya Kulit Ketiak

Unknown | 20.57 | | |
perawatan kulit hitam
Ketiak hitam bukan hal yang sulit untuk diputihkan, lakukanlah perawatan rutin, mengutamakan pembersihaan kulit dibagian ketiak saat mandi, lakukan 2 kali sehari.

Penyebab dari menghitamnya kulit dibagian ketiak disebabkan oleh  beberapa faktor diantaranya.
1. Menghilangkan bulu ketiak dengan mencabut atau mencukurnya.
Penelitian telah membuktikan bahwa mencabut dan mencukur bulu atau rambut ketiak adalah penyebab utama ketiak menghitam. Kulit di ketiak sangat tipis dan sensitif. Setiap kali Anda mencukur atau mencabut bulu ketiak, Anda menyebabkan lecet mikro. Luka ini akan membuat kulit berwarna gelap setelah sembuh. Anda mungkin tidak menyadari hal ini, tapi cobalah Anda siramkan alkohol di ketiak Anda setelah mencabut atau mencukur. Kulit ketiak Anda pasti terasa sakit membakar karena lecet. Mencukur bulu ketiak juga dapat menyebabkan folikel rambut membesar, sehingga ketiak Anda menjadi kasar seperti kulit ayam. Sedangkan mencabutinya akan menarik akar rambut, meninggalkan bekas pecah dan bengkak.

2. Faktor Kehamilan atau Setelah Melahirkan
Setelah melahirkan, kulit di ketiak dan beberapa bagian tubuh lain seperti leher, perut, dan pinggang dapat berwarna gelap. Hal ini normal karena aktivitas hormon di tubuh Anda saat sedang hamil memungkinkan pelepasan terlalu banyak melanin (pigmen coklat yang menentukan warna kulit) sehingga kulit di beberapa bagian tubuh itu mengalami hiperpigmentasi atau menjadi hitam. Hiperpigmentasi ini tidak bisa dihindari, namun umumnya akan menghilang dalam beberapa bulan setelah melahirkan.

3. Penyebab lain
Beberapa deodoran dapat menyebabkan alergi dan iritasi kulit yang mengakibatkan kulit ketiak menghitam. hal lain penyebabnya kegemukan juga dapat memperburuk pigmentasi dan menggelapkan beberapa daerah tubuh, termasuk tengkuk, ketiak, dan belakang lutut.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Sample Text

Text Widget

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll